banner
Sep 13, 2020
28 Views
1 0

Pesona Keindahan Wisata Candi Ratu Boko Jogja

Written by
banner

Apakah Anda menyukai wisata candi yang erat kaitannya dengan sejarah dan budaya? Jika iya, maka wisata yang cocok untuk digunakan adalah Candi Ratu Boko. Candi yang satu ini merupakan peninggalan bersejarah Keraton Ratu Boko. Dapat dikatakan bahwa wisata ini disebut-sebut sebagai pusat pariwisata setelah Pulau Bali.

Lantas, seperti apa wisata Candi Ratu Boko tersebut? Apabila Anda berminat untuk mengunjunginya maka simak pesona keindahan wisatanya dan informasi lengkap lainnya di bawah ini!

Review Wisata Candi Ratu Boko

Bernama Ratu Boko, nama tersebut berasal dari legenda masyarakat setempat. Ratu Baka sendiri merupakan ayah dari Roro Jonggrang yang selanjutnya dijadikan sebagai nama utama pada candi tersebut. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kompleks Candi Prambanan memungkinkan Anda juga bisa mengunjungi candi tersebut saat berkunjung ke Ratu Boko.

Candi Ratu Boko sendiri merupakan candi yang berada di bukit dengan ketinggian 200 mdpl. Kawasan ini sendiri merupakan kawasan keraton yang sudah dibangun dengan lengkap. Yakni sudah terdiri dari gerbang masuk, pagar pelindung, pendopo, tempat tinggal, hingga kolam pemandian.

 Selain kawasan keraton, Anda juga dapat melihat hamparan sawah serta kereta api yang melintas. Kemudian, Anda juga akan merasakan sensasi udara yang sejuk dengan banyaknya pepohonan dan rumput hijau yang memanjakan mata. Menikmati pemandangan tersebut juga dapat Anda lakukan dengan cara duduk pada kursi-kursi yang sudah disediakan sebagai fasilitasnya.

 Tak hanya itu, wisatawan yang datang juga dapat melihat keindahan matahari terbenam. Pesona sunset dengan baground candi tersebut tentu dapat membuat siapa saja rela menunggu untuk melihatnya. Nantinya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan warna oranye matahari yang tepat berada di tengah-tengah pintu gerbang situs. Ditambah lagi dengan warna langit yang disekitarnya yang mempesona mata.

Harga Tiket dan Jam Buka Candi Ratu Boko

 Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata Candi Ratu Boko, maka Anda dapat menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 40.000 saja. Dengan biaya tersebut, selain dapat menikmati pesona keindahan candi dan foto foto dengan spot spot yang romantis dan instagramable sepuasnya, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Fasilitas yang ada tersebut dapat Anda nikmati dengan gratis. Seperti area terbuka hijau yang luas dan nyaman, mushola yang memadai, hingga toilet. Anda dapat mengunjungi wisata candi ini mulai pada jam 06.00 pagi sampai 17.00 sore.

Lokasi dan Cara Menuju Wisata Candi Ratu Boko

 Wisata candi ini dapat Anda jumpai di daerah Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi tersebut, Anda dapat mengambil jalur Jl. Solo sampai tiba di lampu merah pertigaan Pasar Prambanan. Selanjutnya, Anda bisa belok ke kanan lalu berjalan lagi sekitar 3 km saja.

Setelah dari lokasi tersebut, nantinya Anda bisa mencari papan petunjuk yang dapat menjadi pemandu menuju lokasi wisata Candi Ratu Boko.

Spot Foto Foto di Candi Ratu Boko Jogja

Spot Foto Romantis Candi Ratu Boko Jogja
Spot Foto Prawedding Candi Ratu Boko Yogyakarta
Spot Foto Wisata Candi Ratu Boko Jogja
Spot Foto Kekinian Romantis Candi Ratu Boko Jogja
Spot Foto Instagramable Candi Ratu Boko Jogja
Spot Foto Instagramable Candi Ratu Boko Yogyakarta

Article Categories:
Wisata Candi
banner

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *